iklan disini

Jumat, 29 Juni 2012

KESALAHAN UMUM SEPUTAR PEMAKAIAN KONDOM Kenali Cara Memakai Kondom Yang Baik Dan Benar. Tips - Kondom adalah produk kontrasepsi yang paling familiar, karena penggunaan dan kepraktisannya produk alat kontrasepsi ini menjadi andalan bagi pasangan yang ingin KB. Lihat juga Foto Paha Seksi Gadis Hot Korea dan Perawatan Kecantikan Yang Tidak Mahal Bagi Perempuan.

Kondom dipercaya sebagai alat penangkal penyakit menular akibat seks, disamping fungsi utama kondom yakni sebagai alat pencegah kehamilan. Nah tahukah anda bahwa kesalahan penggunaan kondom akan berakibat kurang efektifnya kinerja alat kontrasepsi kondom ini? berikut ini artikel khusus kami tulis bagi anda yang hobi banget menggunakan kondom, agar tahu apa saja kesalahan yang sering terjadi dalam pemakaian kondom.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi pada penggunaan kondom.

Telat menggunakan

Survei menunjukkan bahwa 17%-51,1% orang dilaporkan memakai kondom setelah hubungan seks dimulai. Kesalahan ini tak akan bisa mencegah penularan penyakit menular seksual.

Kondom terbalik

Sekitar 4%-30,4% responden juga melaporkan jika mereka sering terbalik dalam menggunakan kondom. Namun ketidaktahuan ini sering disepelekan dengan membaliknya lagi dan tetap melanjutkan pemakaian kondom tersebut. Hal ini buruk, karena dapat mengekspos cairan pra-ejakulasi Anda sehingga bisa memicu kehamilan yang tak diinginkan.

Robek

Sekitar 2,1%-11,2% responden mengaku membuka bungkus kondom menggunakan benda tajam. Permasalahannya adalah apabila benda yang Anda gunakan cukup tajam untuk merobek bungkus kondom, maka ada kemungkinan kondom akan ikut tersobek.

Tidak pakai sama sekali

Poin terakhir ini bukanlah hasil survei. Namun survei lain yang dilakukan National Survey of Sexual Health and Behavior menunjukkan hanya sekitar 45% pria usia 18-24 tahun yang memakai kondom saat melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Bahkan survei ini juga menunjukkan sedikitnya kesadaran orang menggunakan kondom. Terbukti hanya sekitar 29,3% pria berusia 25-34 tahun yang memakai kondom dan hanya 21,3% pria berusia 35-44 tahun yang menggunakan kondom.

Beradu dengan pelumas

Dalam survei juga terkuak sekitar 3,2% wanita dan 4,7% pria dilaporkan menggunakan pelumas berbahan dasar minyak pada kondom lateks yang dapat menurunkan efektivitas kondom lateks, sehingga kondom rentan rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar